Slider

Recent Tube

Wisata

News Scroll

Favourite

Event

Culture

Gallery

» » 11 khasiat kulit manggis


Buah Manggis ini sangat istimewa karena manggis ini merupakan satu-satunya buah yang tidak akan pernah membusuk. Jika manggis telah masak dan jatuh ke tanah, selama apapun tidak membusuk tetapi layu dan mengering. Mengapa demikian...? Karena kandungan kulit manggis ini sangat istimewa yaitu mengandung antioksidan yang luar biasa banyak yang namanya Xanthone. Hebatnya dalam kulit manggis ini terdapat 50 senyawa Xanthone, tahukah anda apa itu Xanthone...? Xanthone adalah biovlavonoid yang mempunyai sifat antioksidan, antibakteri, antitumor, antialergi, antiinflamsi, dan antihistamin. Dialam ini ada sekitar 200 Xanthone dimana 50 Xanthone ada didalam manggis yaitu terdapat pada kulit, biji, kulit batang, daun serta sebagian buahnya.
Berikut ini 11 Khasiat Kulit Manggis yang sangat berguna bagi kesehatan kita yaitu :
1. Menyembuhkan dan Mencegah Kanker
Ekstrak buah manggis terbukti dari penelitian dapat mencegah tumbuhnya sel-sel kanker darah atau leukemia, menahan laju perkembangan sel-sel kanker paru, kanker hati dan kanker usus.
2. Mencegah Penyakit Mematikan
Penyakit mematikan yang dapat dicegah antara lain adalah diabetes mellitus, jantung, arthritis dan lain-lain.
3. Mengurangi Berat Badan
Zat Xanthone dapat melunakkan kembali sel-sel, dan dengan cepat mengubah zat makanan menjadi energi, sehingga tubuh menjadi sehat dan dapat mencegah obesitas.
4. Mencegah Penyakit Jantung
Zat buah manggis dapat memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah sehingga pembuluh darah disekitar jantung menjadi sehat dan kuat yang akhirnya dapat mencegah penyakit jantung.
5. Melawan Radikal Bebas
Buah manggis mengandung Catechins yang melebihi vitamin C dan E dalam melawan radikal bebas.
6. Menjaga Saluran Kencing
Xanthone dengan sifat antibakteri dapat meningkatkan kemampuan otot-otot pinggul wanita yang berpengaruh pada saluran kencing. Pria juga akan mengalami pembesaran prostat dimana sering menimbulkan infeksi. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri, dengan adanya xanthone yang antibakteri maka bakteri-bakteri tersebut akan dikeluarkan melalui saluran kencing.
7. Mengurangi Tekanan Darah
Tekanan darah terjadi juga karena faktor gangguan pembuluh darah, karena manggis dapat memulihkan elastisitas pembuluh darah sehingga akan menguragi tekanan darah.
8. Mengatasi Gangguan Pernapasan
Sifat membunuh bakteri ini inilah yang berperan dalam kesehatan pernapasan, karena bakteri-bakteri pengganggu yang terdapat dalam saluran pernapasan dapat dimatikan.
9. Memelihara Kemampuan Mental
Zat antioksidan dalam manggis dapat mencegah gangguan atau kerusakan otak sehingga gangguan-gangguan tubuh yang berhubungan dengan mental dapat dicegah, misalnya adalah mental degeneration, demensia, alzherimer dan lain-lain.
10. Menurunkan Kolesterol
Xanthones ini bisa mengurangi koletserol jahat dalam tubuh yaitu LDL (Low Density Lippoprotein) yang menempel dan menyempitkan pembuluh darah.
11. Mengatasi Batu Ginjal
Makan buah manggis dapat menyebabkan kita sering kencing sehingga dengan seringnya kita kencing maka dengan sendirinya akan mencegah batu ginjal.
Demikianlah tentang 11 Khasiat Kulit Manggis, semoga bermanfaat dan terima kasih.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...